Postingan ini untuk Peserta Didik SMPN 1 Jogoroto dalam rangka menyiapkan diri untuk menghadapi Ulangan Kenaikan Kelas Tapel 2014/2015.
Berikut adalah Kisi-kisi UKK tersebut.
Untuk mendownload, silakan KLIK_DI_SINI !
Untuk membaca lansung silakan cermati di bawah ini !
Untuk membaca lansung silakan cermati di bawah ini !
Kompetensi
|
Indikator
|
3.1 Menguraikan
hakikat, hukum dan kelembagaan HAM
|
Mengidentifikasi
hakekat HAM
|
Menyebutkan
macam-macam hak asasi manusia
|
|
Mengidentifikasi
instrumen nasional HAM
|
|
Menyebutkan
3 macam lembaga perlindungan HAM di Indonesia
|
|
Mengidentifikasi
tugas dan wewenang lembaga HAM
|
|
Mengidentifikasi
kantor kedudukan lembaga HAM
|
|
3.2
Mendeskripsikan kasus pelanggaran dan upaya penegakan HAM
|
Mengidentifikasi
faktor-faktor yang menghambat penegakan HAM
|
Mengidentifikasi
kasus pelanggaran HAM
|
|
Mengidentifikasi
penyebab terjadinya pelanggaran HAM
|
|
Mengidentifikasi
fungsi-fungsi Komnas HAM
|
|
3.3 Menghargai
upaya perlindungan HAM
|
Mengidentifikasi
macam-macam perlindungan hak mengembangkan diri
|
Mengidentifikasi
perlindungan hak anak
|
|
Mengidentifikasi
upaya perlindungan HAM
|
|
Mengidentifikasi
tugas Komisi Perlindungan Anak Indonesia
|
|
Mengidentifikasi
lahirnya perundangan nasional perlindungan HAM
|
|
Mendiskripsikan
alasan HAM tidak boleh dilaksanakan secara mutlak
|
|
3.4 Menghargai
upaya penegakan HAM
|
Mengidentifikasi
contoh sikap positif upaya penegakan HAM
|
Mengidentifikasi
upaya penegakan HAM oleh Komnas HAM
|
|
Mengidentifikasi
upaya penegakan HAM oleh diri sendiri
|
|
Mengidentifikasi
faktor penentu keberhasilan upaya penegakan HAM
|
|
Mengidentifikasi
upaya penegakan HAM di lingkungan sekolah
|
|
Mengidentifikasi
peran masyarakat upaya penegakan HAM
|
|
4.1 Menjelaskan
hakikat kemerdekaan mengemukakan pendapat
|
Mengidentifiksi
alasan memberi jaminan kemerdekaan mengemukakan pendapat
|
Mengidentifikasi
kewajiban dalam menyampaikan pendapat.
|
|
Mengidentifikasi
landasan hukum mengemukakan pendapat
|
|
Mengidentifikasi
bentuk-bentuk mengeluarkan pendapat
|
|
4.2 Menguraikan pentingnya kemerdekaan
mengemukakan pendapat secara bebas dan bertanggung jawab
|
Menjelaskan
pentingnya kemerdekaan mengemukakan pendapat
|
Mengidentifikasi
tujuan pengaturan menyampaikan pendapat dimuka umum
|
|
Mengidentifikasi
tanggung jawab dalam mengeluarkan pendapat
|
|
Mengidentifikasi
pentingnya kebebasan mengemukakan pendapat yang bertangung jawab
|
|
Mengidentifikasi
prinsip menyampaikan pendapat di muka umum
|
|
Menyebutkan
asas-asas kemerdekaan menyampaikan pendapat
|
|
4.3
Mengaktualisasikan kemerdekaan mengemukakan pendapat secara bebas dan
bertanggung jawab
|
Mengidentifikasi
tata cara mengemukakan pendapat sesuai dengan peraturan perundangan yang
berlaku
|
Menyebutkan
tahap tata cara dalam mengemukakan pendapat
|
|
Menjelaskan
akibat mengemukakan pendapat tanpa batas
|
|
Mengidentifikasi
contoh aktualisasi kemerdekaan mengeluarkan pendapat
|
|
Semoga postingan ini dapat membantu untuk fokus belajar.
0 komentar:
Posting Komentar